adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Bhabinkamtibmas Bugbug Bersama Pecalang Amankan Persembahyangan di Pantai Pasir Putih, Rangkaian Penyineban Usaba Kedulu Gede Pura Gumang

Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Bugbug, Bhabinkamtibmas Desa Bugbug Aipda I Gusti Ngurah Sindhu Putra melaksanakan pengamanan Persembahyangan warga di Pura Pantai Pasir Putih rangkaian upacara penyineban Usaba Kedulu Gede Pura Gumang, Desa Adat Bugbug, Rabu (12/10).

Upacara persembahyangan yang dipuput Jero Mangku Desa Adat Bugbug diikuti sekitar ratusan warga Desa Adat Bugbug. Tampak hadir dalam prosesi persembahyangan, Kelian Desa Adat dan Jero Bendesa Adat Bugbug.

Seperti yang diungkapkan Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., Bhabinkamtibmas Bugbug ditugaskan untuk membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan Upacara persembahyangan.

“Kegiatan ini sudah kita antisipasi sebelumnya, sehingga kita turunkan Bhabinkamtibmas dan personil patroli untuk membantu kelancaran”, kata Kapolsek asal Singaraja ini.

Terlihat, beberapa personil Patroli Polsek Karangasem turut melakukan pengamanan dilokasi upacara dan areal parkir kendaraan.

“Untuk membantu pengamanan, kita libatkan juga unsur pecalang Desa Adat Bugbug yang juga kita tempatkan pada lokasi terutama parkir kendaraan”, tambah Kapolsek Karangasem, “Untuk mengantisipasi aksi-aksi pencurian barang-barang warga”, tambahnya

Kepada warga masyarakat juga tidak lupa diimbau untuk tetap memakai masker dan mentaati protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga tetap ingatkan kepada masyarakat, pandemic belum dinyatakan usai, sehingga protocol kesehatan masih wajib dilaksanakan”, ungkapnya.