adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Bertindak Sebagai Perwira Pengendali Kasat Polairud Polres Karangasem  Pimpin Pengamanan  Aktivitas Dermaga Rakyat Padangbai

 

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud

 

Memasuki Hari Kedua Pertemuan pemimpin Dunia Dalam KTT G20 di Bali, Rabu (16/11/2022) pengamanan Ketat  akses masuk Bali Melalui Pelabuhan Rakyat Padangbai Tetap dilaksanakan. Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I gusti agung Bagus Suteja, S.IP., M.H.,  yang bertindak sebagai Perwira Pengendali Pwngamanan Pelabuhan Rakyat padangbai Menempatkan Personel Pengamanan Ops Puri Agung pada beberapa titik yakni di lokasi pembelian tiket, pada pintu masuk dan keluar pelabuhan serta di Kawasan dermaga yang merupakan lokasi berlangsungnya Bongkar muat penumpang. Giat pengamanan selain dilaksanakan oleh personel Polri juga bersinergi dengan KSOP pelabuhan Padangbai serta mitra kamtibmas terkait.

 

Saat bertugas memimpin personelnya kasat Polairud menjelaskan pelaksanaan pengamanan kawasan pelabuhan Rakyat Padangbai memperoleh perhatian khusus untuk mengantisipasi masuknya pelaku terror, kelompok masuarakat yang ingin menggagu kamtibmas Bali di tengah pelaksanaan pertemuan Pemimpin-pemimpin Negara dalam KTT G20 serta mencegah masuknya barang-barang berbahaya. Pelaksanaan pengamanan untuk saat ini dilaksanakan secara terbuka dan tertutup serta ditambah pengawasan melalui CCTV. Pagi hari ini seluruh personel sudah menempati Pos pengamanan masing-masing dan bertugas dalam 1 x 24 jam kedepan. Untuk giat pengamanan pagi ini personel juga sudah melaksanakan pengawasan terhadap adanya penumpang yang keluar ataupun masuk Bali serta memeriksa daftar manifest masing-masing Fast Boat.  Fast Boat yang melayai penyebrangan pada pagi hari ini  Eka jaya 23  muat penumpang sebanyak 95 orang antara lain 80 orang WNA dan 15 orang WNI,  Ostina 3 muat penumpang sebanyak 55 orang antara lain 54 orang WNA dan 1 orang WNI, Semayaone Spirit 88 muat penumpang sebanyak 67 orang seluruhnya  WNA, Golden Queen muat penumpang sebanyak 51 antara lain 48 orang WNA dan 3 Orang WNI, Manta Express muat penumpang sebanyak 75 orang seluruhnya WNA, Blue Water muat penumpang sebanyak 68 orang WNA dan Karunia Jaya 01 muat penumpang 44 orang seluruhnya WNA.

Personel pengamanan juga menghimbau crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar baik dari segi kesiapan mesin, Bahan Bakar, serta peralatan dan kelengkapan keselamatan . dari situasi cuaca terpantaucerah serta  perairan landai dan mendukung aktivitas pelayaran. Menutup penyampainnya Kasat Polairud  menambahkan hingga berakhirnya aktivitas penyebrangn pada pagi hari ini pelaksanaan bongkar muat berjalan lancar dan  situasi dermaga rakyat dalam keadaan aman terkendali.