adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Bertindak Sebagai Kasat Gas V Ban Ops Oprasi Lilin 2022, Kasat Polairud Berikan Materi Giat Pengamanan Lat Praops Lilin 2022

 

 

Polda Bali bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Jelang pelaksanaan Ops Lilin Agung 2022 di wilaah hukum Polres Karangasem, Polres Karangasem sudah menggelar Lat Pra Ops bagi personel yang nantinya di terjunkan dalam kegiatan Ops Lilin Agung 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula KBP Polres karangasem Selasa, 20 Desember 2022. Kegiatan di ikuti 86 peserta terbagi dalam 5 Satgas yang nantinya akan bertugas dalam kegiatan Ops Lilin Agung 2022. Kasat Polairud polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H., yang nantinya bertugas sebagai Kasat Gas V Ban Ops pada kesempatan Lat Pra Ops hari ini menjadi instruktur untuk memaparkan materi yang berkaitan dengan pelaksanaan Tugas dari Satgas V ban Ops.

 

Dalam pemaparan materi siang hari ini Kasat polairud polres Karangasem dihadapan peserta Lat Pra Ops menjelaskan Bahwa Sat Gas Ban Ops terdiri dari, Sat Polairud, TIK, Keu, Dokes, dan Humas yang nantinya akan bertugas sesuai peran masing-masing untuk mendukung pelaksanaan Ops Lilin 2022 dapat terlaksana dengan baik. Dalam pelaksanaan tugas nantinya Dokes berperan untuk mengontrol kesehatan personel yang bertugas dilapangan, TIK berperan dalam mendukung sarana-dan Prasarana Komunikasi dilapangan, Humas menyiapkan dokumentasi serta menyampaikan kepada public terkait  pelaksanaan Ops Lilin Agung 2022 di wilayah Hukum Polres Karangasem, dan sat polairud polres Karangasem bersiaka dalam membantu keamanan dan kelancaran giat penyebrangan di Pelabuhan Padangbai dengan membantu kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di kawasan pelabuhan serta melaksanakan patrol perairan sesuai kebutuhan dalam pelaksanaan Ops Lilin 2022. Kasat juga menjelaskan terkait kondisi  perairan karangasem serta peta Kerawanan di kawasan pesisir  Karangasem sepanjang Natal dan tahun baru. Usai menyampaikan materi dalam Lat Praops Kasat Polairud membuka sesi Tanya jawab untuk memastikan personel yang nantinya terjun dalam giat Ops  Lilin sudah paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Penyampaian Materi dari Sat Gas V Ban Ops Berlangsung Kurang – lebih 60 menit  dan terlaksana dengan tertib dan lancar.