adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Bersinergi Dengan Mitra Kamtibmas Terkait, , Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Pastikan Giat Bongkar Muat Penumpang Kapal Ferry Berjalan Lancar Di kawasan Pelabuhan Padangbai

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Untuk terus mengawal situasi Kamtibmas Kawasan Pelabuhan Padangbai serta  upaya mendukung program transformasi Polri dalam penguatan kinerja harkamtibmas menghadapi G20 di Bali Kamis, 29 September  2022,   personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Made  Paradnyana  dengan instansi terkait di kawasan pelabuhan Padangbai Melaksanakan giat pengamanan dan pemeriksaan terhadap penumpang, barang, dan kendaraan yang keluar masuk Kawasan pelabuhan  untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

 

Pelaksanaan pengamanan bersinergi dengan Personel Polsek Kawasan Laut Padangbai, serta Mitra Kamtibmas lainnya yang ada di kawasan pelabuhan Padangbai. Ditengah situasi pemulihan dari Covid 19 giat pengamanan tetap dilaksanakan secara ketat dengan mengawasi aktivitas masyarakat, penumpang , bongkar muat Kapal Ferry serta pemeriksaan terhadap penumpang, barang dan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan. Selain melaksanakan pemeriksaan personel gabungan yang bertugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat atau penumpang yang kedapatan lalai menerapkan protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker saat beraktivitas di ruang publik. Giat pemeriksaan juga dilaksanakan dengan teliti setiap kali giat bongkar muat kapal ferry berlangsung guna antisipasi adanya kegiatan illegal yang keluar masuk Bali melalui pelabuhan Padangbai. Petugas Juga mmemeriksa surat Vaksin penumpang minimal dosis ke 3 untuk usia 18 tahun ke Atas.

 

Personel Sat Polairud  yang bertugas pagi hari ini melaksanakan tugas selama 12 jam dari Pukul 08.00 Wita  hingga pukul  20.00 Wita. Dari pelaksanaan pengamanan dan pantauan di kawasan pelabuhan Padangbai hingga tengah hari ini terpantau situasi aman terkendali, cuaca Berawan, antrian kendaraan dan penumpang yang akan melaksanakan penyebrangan relative sepi.