adada
Melayani dengan sepenuh hati
0363-21220

Ajak Warga Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Seraya Timur Dampingi Vaksinasi PMK Ternak Warga Dusun Tukad Tiis

Polda Bali Polres Karangasem Polsek Karangasem Bhabinkamtibmas Desa Seraya Timur Aipda I Made Suarta mendampingi petugas Vaksinasi PMK UPTD Puskeswan Kab. Karangasem memvaksinasi Ternak Sapi warga Dusun Tukad Tiis, Selasa (25/10).

Selain melakukan pendampingan, Bhabinkamtibmas mensosialisasikan kepada peternak  tentang pencegahan serta penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan memvaksinasi ternak mereka.

“Kita tetap melakukan pengawasan dilapangan, bersama bhabinsa, masyarakat dan perangkat desa, diimbau juga kepada warga jika ada tanda PMK agar segera melaporkan kepada kami”, ungkap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menyebutkan telah melakukan sosialisasi dengan mendatangi peternak tentang tanda-tanda penyakit PMK serta mewaspadai terhadap masuknya hewan ternak yang masuk tidak terkena penyakit.

“Warga agar berhati-hati, apabila ketika hendak menjual ternaknya hendaknya diperiksa dulu kondisinya, bisa bekerjasama dengan dokter hewan terdekat”, kata Bhabinkamtibmas.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas sangat mengapresiasi kerjasama warga selama ini terbangun dan diharapkan kedepannya kerjasama ini semakin ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.